breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Kemenag RI: Hari Raya Idul Adha 1435 H Pada 5 Oktober 2014

Share This
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan 1 Dzulhijjah 1435 H jatuh pada tanggal 26 September 2014, dan Hari Raya Idul Adha bertepatan dengan 5 Oktober 2014 mendatang.
            Usai sidang isbat bersama perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ormas-ormas Islam, dan duta besar (dubes) negara-negara sahabat, kemenag akhirnya memutuskan hasil sidang isbat yang dibacakan oleh Wakil menteri agama, Nazaruddin Umar, Rabu (24/9).
            “Berdasarkan pemantauan rukyatul hilal pada 70 titik di seluruh Indonesia pada hari Rabu, 24 September 2014, posisi hilal berada pada posisi di bawah 2 derajat sehingga disepakati bahwa tanggal 1 Dzulhijjah 1435 H jatuh pada hari Jumat, 26 September 2014. Artinya, hari raya Idul Adha, 10 Zulhijjah jatuh pada hari Ahad, 5 Oktober 2014,” jelas Nazaruddin.
            Dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam di Indonesia yang semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan pendapat mengenai metode hisab dan rukyat dalam menentukan awal bulan Hijriah.
            Sidang isbat hari ini digelar secara tertutup seperti sidang isbat penentuan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri dua bulan lalu. Selain itu, sidang kali ini juga turut melibatkan semua ormas Islam dan dubes dari negara sahabat untuk mendengar masing-masing pendapat mereka.
            Dalam sidang yang berlangsung di Auditorium HM. Rasjidi, Kemenag Jakarta itu juga dihadiri oleh ahli astronomi yang memaparkan pandangannya sehingga penentuan 1 Dzulhijjah 1435 H memang telah ditinjau dari berbagai aspek keilmuan (Dakta).


«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama