breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / Bentrokan di Simpang Kodim Dipicu Pengambilan Bendera Bulan Bintang

Share This

BANDA ACEH - Bentrokan yang terjadi di Simpang Kodim antara masyarakat yang menghadiri acara pengukuhan Wali Nanggro Aceh, dipicu karena adanya pengambilan Bendera Bulan Bintang oleh aparat keamanan. Akibatnya, masyarakat yang marah menyerbu Kantor Kodim Banda Aceh, yang akhirnya terjadi tembakan peringatan (tembakan ke atas) oleh aparat keamanan, agar massa mundur.
Informasi yang dihimpun acehonline.info, Senin (16/12) siang sekitar pukul 12.30 WIB, selain karena pengambilan bendera bulan bintang oleh aparat keamanan, bentrokan juga terjadi karena adanya anggota polisi yang masuk ke kerumunan massa, yang akhirnya terjadi bentrokran antara massa dengan aparat tersebut. Aparat kepolisian lainnya yang melihat anggotanya bentrok, ikut turun melerai. Akibatnya, baku hantam pun tak terlekkan antara aparat keamanan dengan massa.
Selang beberapa saat, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo turun ke lokasi bentrokan tersebut, dan mencoba menenangkan massa. Setelah bernegoissasi, pihak Pangdam mengembalikan Bendera Bulan Bintang yang diambil oleh aparat keamanan dari massa sebelumnya. Massa juga akhirnya membubarkan diri, dengan perjanjian agar aparat keamanan yang diduga melayangkan pukulan ke warga diusut.
Pantauan acehonline.info, tidak ada korban luka dari insiden tersebut, namun sejumlah lampu taman di depan Kantor Kodim hancur dirusak oleh massa.
Sekitar Pukul 12.50 WIB, massa membubarkan diri dan menuju ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, untuk shalat bersama-sama dengan Wali Nanggroe dan jajaran Pemerintah Aceh, yang sebelumnya menggelar acara Peusijuek di Pendopo Gubernur Aceh.
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama