breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / Ulama Mesir Sebut Pria Boleh Intip Calon Istrinya Mandi

Share This
Kata si ulama, seorang pria bisa mengintip wanita yang menjadi calon istrinya saat mandi dengan sembunyi-sembunyi.
            Fatwa yang agak 'nyeleneh' itu langsung mendapat penolakan. Seorang ulama Mesir mengeluarkan fatwa kontroversial. Dalam fatwa itu, dia menyatakan bahwa seorang pria dipersilakan mengintip calon istrinya yang sedang mandi, asal dia benar-benar berniat menikahinya.
            Dalam sebuah video, seorang ustaz Salafi, Usamah al-Qawsi, mengatakan seorang pria bisa mengintip wanita yang menjadi calon istrinya saat mandi dengan sembunyi-sembunyi.
            "Jika Anda benar-benar jujur dan ingin menikah dengan wanita itu, Anda bisa bersembunyi untuk melihatnya. Melihat hal-hal yang dia sembunyikan saat sebelum menikah. Hal ini dapat diterima asalkan niat Anda murni (ingin menikahinya)," kata Qawsi dalam video.
            Dalam Islam, seorang wanita dilarang menunjukkan bagian-bagian tubuhnya selain tangan dan muka, selain kepada suaminya atau anggota keluarga kandungnya.
Fatwa yang agak 'nyeleneh' itu langsung mendapat penolakan dari Menteri Urusan Wakaf Mesir, Mohammad Mukhtar.
"Di mana letak kemuliaan dan kehormatan seorang pria mengintip seorang wanita sedang mandi?," kata Mukhtar.
            "Apakah Anda membiarkan ini terjadi pada anak Anda? Islam mengajarkan kita kesopanan dan semua agama setuju itu."
            Ini bukan pertama kalinya seorang ustaz Salafi menyebabkan kontroversi di Mesir. Pada gelaran Piala Dunia 2014 Juni lalu, seorang ulama ultra konservatif Mesir mengatakan menonton pertandingan sepakbola hukumnya haram dalam Islam karena hal itu merupakan gangguan dan dapat menghancurkan bangsa.
         Yasser Borhami, anggota pendiri gerakan Salafi utama di Mesir, Call Salafi, mengatakan menghabiskan waktu dengan menonton pertandingan sepak bola merupakan 'bencana yang membuat saya sangat marah'.
            Ditambahkannya, menonton sepakbola mengganggu orang menjalankan ibadahnya sehingga akhirnya menyebabkan 'kehancuran bangsa dan rakyat'. (Dream)
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama