breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / / / Suasana Mendung, Gerhana Bulan Tidak Kelihatan Di Aceh

Share This

            Akibat cuaca buruk yang melanda  Aceh mengakibat fonenomena alam terjadi Gerhana Bulan tidak kelihatan di Aceh. Sebebkan suasana mendung juga juga dilanda hujan sehingga akses terjadinya gerhana tidak dapat dilihat dengan mata meski beberapa Prvinsi lain bisa dilihat dengan jelas.
            Berdasarkan data yang data yang diriliskan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan, fenomena gerhana terhadi pada pukul 15.14 WIB dan berakhir pada 20.25 WIB. Sementara itu, periode totalitasnya bakal berlangsung selama 1 jam, pukul 17.24-18.24 WIB. Masing-masing daerah di Indonesia punya keberuntungan berbeda dalam menyaksikan gerhana bulan total besok.
            Gerhana bulan total yang istimewa ini hampir bisa dilihat di seluruh wilayah Indonesia, kecuali Aceh. Di wilayah tersebut, bulan terbit setelah gerhana bulan total berakhir. Meskipun demikian, kita yang berada di Aceh masih bisa menyaksikan momen akhir dari gerhana bulan sebagian, ketika bulan terhalang sebagian bayangan bumi alias tidak terhalang sepenuhnya.
            Disebutkan National Geographic, yang berada di wilayah di bawah ini bisa menyaksikan gerhana bulan total sejak jam-jam yang terlampir,  Jayapura, Papua 17.20 WIT, Ambon, Maluku 18.13 WIT, Makassar, Sulsel 17.50 WITA, Denpasar, Bali 18.09 WITA, Balikpapan, Kaltim 17.59 WITA, Surabaya, Jatim 17.19 WIB, Jakarta, DKI Jakarta 17.43 WIB, Medan, Sumut 18.12 WIB, Banda Aceh, Aceh 18.25 WIB


«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama