breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / SBY Tunggu Kehadiran Wali Nanggroe di Jakarta

Share This

BANDA ACEH - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar mengatakan dirinya sempat berbicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) via telepon perihal Pengukuhan Wali Nanggroe Aceh.
"Sebelum ke Aceh saya tidak sempat bertemu dengan Bapak Presiden, namun saya sempat menelpon dengan beliau dan katanya beliau menunggu kehadiran Wali Nanggroe di Jakarta," kata Menpan-RB Azwar Abubakar, Senin (16/12) saat Pengukuhan Wali Nanggroe di Gedung DPR Aceh.
Pengukuhan Wali Nanggroe, menurut Menpan, sesuatu hal yang sangat  luar biasa, Azwar pun mengucapkan terima kasih kepada DPR Aceh yang telah bekerja keras hingga terbentuk dan disahkannya Lembaga Wali Nanggroe di Aceh.
"Aceh sekarang bebeda. Jika di luar hanya ada eksekutif dan legislatif, tetapi di Aceh ada 3 yaitu eksekutif, legislatif, dan Wali Nanggroe," ujarnya.
Dengan adanya tiga lembaga tersebut di Aceh, Azwar berharap, dapat mewujudkan perubahan dan kesejahteraan di Aceh, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.
"Percuma saja jika sudah ada lembaga ini Aceh tidak ada perubahan, jadi dengan adanya lembaga Wali Nanggroe, jika masyarakat tidak bisa mengadu ke pemerintah, maka sekarang ada Wali Nanggroe tempat rakyat mengadu," ujar mantan Wakil Gubernur Aceh ini.
Jika terdapat ketidaksempurnaan dalam pembentukan Wali Nanggroe, Azwar juga berharap masyarakat Aceh dapat menyikapinya dengan bijak.
"Bentukan manusia itu tidak ada yagn sempurna. Jika tidak ada yang sempurna, maka dilanjutkan kembali nantinya untuk disempurnakan. Yang penting jangan ribut-ribut," imbuhnya.
"Saya yakin beliau (Malik Mahmud) dapat mengemban jabatan ini (Wali Nanggroe). Jika beliau lama di luar, dan kurang pemahaman tentang di dalam (Aceh), ajarilah pengalaman-pengalaman di dalam. Di sini kan ada Kapolda, Pangdam, atau yang lain yang bisa membantu beliau," tambah Menpan.
Selain itu, Azwar juga berharap, dengan adanya Lembaga Wali Nanggroe di Aceh, dapat kembali mengukir sejarah Aceh, yang pernah mencapai kegemilangan pada masa dahulu.
"Mari kita semuanya menatap ke depan mewujudkan Aceh yang sejahtera," imbuh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II asal Aceh ini.
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama