breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / 5 Kali Sehari Aceh Dilanda Gempa

Share This


Aceh - Warta Indonesia : Aceh kembali dilanda gempa,  Gempa pertama yang berkekuatan 6,2 SR terjadi pada pukul 14.37 WIB berpusat di Bener Meriah. Gempa susulan berkekuatan 5,5 SR  berpusat di daerah yang berada sekitar 27 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Bener Meriah, tetangga Aceh Tengah, pusat gempa berada di kedalaman 10 Km.
Jumlah korban akibat gempa pertama  6,2 Skala Richter (SR) yang terjadi di Aceh pada siang tadi terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 5 orang meninggal, 2 hilang dan 70 lainnya luka-luka.
"Laporan sementara di Kabupaten Bener Meriah jumlah korban 5 orang meninggal dunia, 2 orang hilang, dan 70 orang luka-luka. Puluhan rumah mengalami rusak berat," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya, Selasa (2/7/2013).
Menurutnya, akibat gempa itu juga masyarakat mengungsi di 5 titik pengungsian yaitu Kampung Kolemparacanis, Kampung Kecal, Kampung Lampahan, Kampung Bandar Lampahan, dan Kampung Surajadi.
Saat ini BPBD Bener Meriah bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan PMI masih mencari korban yang hilang dan upaya penyelamatan. Semenetara posko tanggap darurat telah didirikan, PMI dan Dinas Kesehatan telah melakukan layanan pengobatan.
Gempa susulan yang berkekuatan 5,5 SR kembali terjadi pada pukul 20.55 WIB, Selasa (2/7/2013). Di Aceh Tengah. Dari informasi yang didapat, guncangan gempa membuat warga berhamburan keluar rumah, walaupun sedang hujan.(Dtk)
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama