breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / Pakaian Busana Ketat Kaum Hawa Dihadang WH

Share This

Puluhan kaum hawa di Kecamatan dewantara Aceh Utara dihadang Polisi Syariat Wilayutul Hisbah (WH) saat mengelar razia busana ketat  di Kecamtan setempat. Dalam razia tersebut WH berhasil mengamankan puluhan kaum hawa yang memakain busana ketat.
Komandan Pos WH Wilayah Barat Kecamatan Dewantara Mursalin mengatakan,  Kaum Hawa  yang terjaring razia mereka langsung dikumpulkan di komplek kantor Camat untuk didata dan dibina. Kemudian yang rumahnya dekat diminta untuk mengantikan busana yang sesuai dengan Syariat Islam, jelas.
Dalam razia tersebut, WH berhasil menjaring sebanyak 70 warga yang melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002, tentang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam, 6 orang diantaranya laki-laki yang menggunakan celana pendek dan 62 wanita yang berpakaian ketat, rata-rata kaum ibu gadis dan pelajar tingkat SMA, katanya.
Lebih lanjut kata Mursalin razia tersebut kita melibatkan personil gabungan dari WH, Polri, TNI, unsur Muspika dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Muzakarah Ulama Dayah (MUNA) Dewantara.
“Setelah Kita tangkap dan dibina agar mereka tidak berulang kembali memakai Busana yang melanggar ketentuan Syariat Islam”, jelasnya. Menurut Mursalin Razia ini merupakan Razia terpadu yang dilakukan oleh WH Aceh Utara menjelang akir tahun 2013.
Kemudian pihaknya akan melakukan patroli rutin disejumlah tempat. Selain itu WH juga akan melanjutkan razia rutin pada tahun 2014 mendatng jelasnya. 
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama