breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / Disambut Wali Nanggroe Alunan Seurune Kalee

Share This


BANDA ACEH - Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar tiba digedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin (16/9) sekitar Pukul 09.10 WIB. Saat tiba di gedung DPRA dengan mengenakan baju adat Aceh bewarna hitam dan kupiah meuketub bewarna kuning bersama rombongan, Wali Nanggroe disambut dengan tabuhan Rapa,i, dan alunan Seurune Kalee yang merupakan alat musik tradisional Aceh.
Pantauan acehonline.info, Wali Nanggroe Aceh hadir ke DPRA didamping Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf, yang juga turut mengenakan baju adat Aceh bewarna hitam dan kupiah meuketop bewarna merah.
Selain disambut denan lengkingan Seurunee Kalee, Malik Mahmud dan rombongan juga disambut dengan atraksi silat Aceh. Usai silat, Wali Nanggroe juga disambut dengan Tarian Ranup Lampuan, yang diiringi tabuhan rapa,i dan alunan Seurunee Kalee. Tarian tersebut merupakan tarian tradisoonal Aceh, untuk menyambut tamu.
Usai penyambutan, Wali Nanggroe beserta rombongan memasuki Gedung DPR Aceh, yang telah dipenuhi oleh sejumlah Anggota DPR Aceh beserta sejumlah tamu undangan. Terlihat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar, Wakil MPR-RI Farhan Hamid, Annggota DPR-RI asal Aceh Nasir Djamil juga hadir dalam acara pengukuhan Wali Nanggroe.
Selang beberapa saat, sekitar pukul 09.30 WIB, Sidang Paripurna Istimewa Pengukuhan Wali Nanggroe Aceh yang dipimpin Ketua DPRA Hasbi Abdullah dimuai. Usai pembacaan doa, lantunan shalawat badar menggema di ruand sidang paripurna DPR Aceh. Usai shalawat badar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia, yani Indonesia Raya
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama