breaking

budaya

Mengibarkan Haba Aneuk Nanggroe Atjeh (HANA). Diberdayakan oleh Blogger.

NATIJAH

NATIJAH

HUKUM DAN KRIMINAL

HUKUM DAN KRIMINAL

NANGGROE

NANGGROE

atjeh

atjeh

nasional

nasional

SYA'E

clean-5

HADIH MAJA

/ / Unlabelled / BNN : 13 Pelajar Lhokseumawe Terlibat Kasus Narkoba

Share This

LHOKSEUMAWE ( Berita) : Sebanyak 13 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota Lhokseumawe terlibat mengkomsumsi narkoba jenis Ganja dan Sabu-Sabu (SS). Hal tersebut terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine disejumlah sekolah belum lama ini.
Kasubag TU BNN Kota Lhokseumawe Ridha, kepada Berita (27/11) menjelaskan, temuan hasil tes urine yang dilakukan 9 sekolah tingkat SMP, menemukan 5 pelajar terjarat narkoba jenis SS dan Ganja. Kemudian, hasil tes urine 8 sekolah tingkat SMA sederajat juga menemukan 8 siswa kasus yang sama. Kini mereka dalam pemantauan guna rehabilitasi dari pihak terkait.
Menurut dia, para pelajar terpancing mengkonsumsi barang haram akibat terpengaruh lingkungan seperti pergaulan bebas dan luput perhatian maupun pengawasan dari orang tuanya. Sehingga ikut merusak moralitas anak-anak diusia dini masih duduk di bangku sekolah karena BNN hanya berperan mensosialisasi dan pencegahan agar pemakai jenis narkotika,selain berkurang juga dapat terhindari dampak lingkungan.
 Tidak hanya itu, lanjut Ridha,BNN Kota Lhokseumawe juga ikut mensosialisikan bahaya narkotika ke sejumlah Desa di daerah sebagai bentuk upaya pencegahan penggunaan barang terlarang mulai merambah saat ini dikalangan masyarakat. Bahkan BNN telah berhasil merehabiltasi 17 pencandu narkoba saat ini masih dalam pengawasan pihak terkait.
Sementara itu, Kepala Dinas Disdikpora Kota Lhokseumawe, Drs. Rusli, MM, menghimbau kepada wali Murid agar memantau dan mengawasi dari pengaruh lingkungan yang membahayakan karena pihak sekolah tidak mungkin mengawasi muridnya sampai diluar jam belajar (rumah-red),
Diharapkan kepada Guru dan Kepala Sekolah di daerah supaya mengawasi para pelajar dilingkungan sekolah dan menyelidiki bagi siswa yang terlibat kasus narkoba untuk segera melaporkan ke BNN, demikian himbauan Kadisdikpora Lhokseumawe, Rusli, MM, kepada Berita kemarin di ruang kerjanya. (c.war)
«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama